Juara Umum Pencak Silat

Siswa SMK Negeri 3 Bekasi yang mendalami seni beladiri pencak silat, kembali mengharumkan nama sekolah dan Kota Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat dengan menyabet juara umum satu dalam ajang kejuaraan pemcak silat Satria Muda Indonesia Jawa Barat 2017 yang berlangsung di Gor Surya Kencana, Sukabumi.
Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bekasi, Sugiyono,, Selasa (26/9), membenarkan bahwa siswanya belum lama ini berhasil meraih juara umum satu dalam ajang seni beladiri pencak silat tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah siswa kami berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan sekolah dan Kota Bekasi,” tuturnya.

Dengan mengirimkan sebanyak 20 siswa yang aktif di bidang ekstra kurikuler pencak silat, para siswanya berhasil merebut 10 emas, 9 perak dan 7 perunggu.

“Sebanyak 20 siswa yang kami kirimkan kesana dan hasilnya pun cukup memuaskan kami,” katanya menambahkan

. Sementara itu, Pembina Ekskul SMK Negeri 3 Bekasi, Beny Setiawan, menuturkan bahwa ke-20 siswa yang terdiri dari kelas 10, 11 dan 12 tersebut diharapkan bisa menularkan keberhasilan yang diraihnya kepada siswa lainnya di sekolah

. Sehingga dengan begitu regenerasi dan prestasi siswa bisa terus dipertahankan serta mampu menjadikan mereka tetap membumi tanpa harus membusungkan dada.

“Keberhasilan yang sudah diraih diharapkan mampu menjadi sebuah proses pembelajaran bagi siswa kami, bahwa melalui kerja keras dan kesabaran akan menghasilkan sebuah prestasi yang membanggakan dan tetap membumi,” pungkasnya.