Borong Piala LKBB se Pulau Jawa

Rasa bangga patut dirasaan oleh seluruh warga SMKN 3 Kota Bekasi. Pasalnya, Sekolah yang berada di Kecamatan Mustikajaya ini berhasil memborong enam piala sekaligus dalam kejuaraan Paskibra tingkat provinsi Jawa Barat yang di gelar di SMAN 2 Tambun Selatan pada minggu kemarin, (25/10).

Dalam lomba kali ini SMKN 3 Kota Bekasi berhasil menyabet juara satu Baris Berbaris, juara satu Kostum Terbaik, juara satu variasi formasi, juara satu utama, piala bergilir Bupati Bekasi, dan Piala bergiliri Gubernur Jawa Barat.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswa-siswi dalam lomba paskibra tingkat provinsi Jawa Barat, kemarin,” kata sekolah SMKN 3 Kota Bekasi Sugiono.

Dia mengaku, selama ini pihaknya tidak pernah membatasi kreatifitas siswa. Pihak sekolah, lanjut Sugiono, selalu menduung berbagai kegiatan siswa selama kegiatan tersebut positif.

“Kami menginginkan siswa berkembang tidak hanya akademis tapi non akademis, karena dengan siswa mempunyai kreatifitas saya rasa siswa juga akan terhindar dari kegiatan negatif,” terangnya.

Selain itu dia mengaku, saat ini pihaknya sedang membangun gedung khusus untuk untuk kegiatan ekstrakurikuler. Dengan adanya gedung tersebut, dia berharap siswa dapat mengembangkan bakat dan kreatifitas yang dimilikinya.“Pembangunan ini sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada siswa yang telah berjuang meraih prestasi,“ tandasnya.